Categories
Uncategorized

Politik Terbaik Dengan Presiden Terbaik

Bisi politik Anda? Saya sendiri tidak punya ambisi apa-apa. Dari dulu kan diusulkan Ketua Partai Golkar jadi presiden, tapi saya sudah jelas, saya enggak mau jadi presiden. Saya syukuri saja jadi ketua partai. Kalau jadi wakil presiden? Saya enggak pernah berpikiran apa-apa. Sekarang jadwal saya penuh banget keliling hampir tiap hari untuk kepentingan partai. Itu yang diinginkan oleh kader saya.

Saya tidak mau memikirkan masalah posisi. Kalau kader minta Anda jadi presiden? Ampun…, ampun…, saya berterima kasih, kalau itu saya enggak mau…, ha-haha…. Dulu, waktu saya jadi Ketua DPR, saya selalu sampaikan saya enggak mau juga jadi ketua partai. Tapi akhirnya Anda jadi Ketua Golkar…. Waktu itu keadaannya karena terbelah. Waktu itu saya ingin Golkar ini menjadi solid kembali tanpa memikirkan lebih jauh. Coba kita mulailah. Nah, sekarang biarlah saya sendirian enggak memikirkan apaapa, supaya bikin orang, kader-kader saya yang terbaik, maju ke depan.

Memang nyaman di belakang? Pokoknya, saya tenang-tenang saja sekarang. Siapa yang membeli dan mendesain rumah Anda? Background saya kan pengusaha. Jadi dulu Tuhan kasih jalan. Rumah ini dijual orang yang tidak bisa menyelesaikan administrasinya. Cuma Rp 3 miliar, 20 tahun yang lalu. Dulu harga tanah Rp 1 juta per meter. Sekarang harga tanah Rp 80 juta per meter. Rumah ini baru dibangun 11 tahun yang lalu. Berapa luasnya? Sekitar 1.550 meter persegi di luar bangunan.

Karena kesibukan Anda, kabarnya kesempatan ngobrol dengan istri hanya saat di kamar mandi? Ya, benar. Saya kadang-kadang kasihan sama istri dan anak-anak saya. Tapi istri saya kan sabar. Dalam setahun itu jarang marah. Saya pulang pagi, cuma ditanya, pagi-pagi sudah disiapin pakaian.

Saya baru tidur tadi malam pukul 3 pagi, bangun pukul 7 pagi. Istri saya menemani saya sambil ngobrol, ”Kepengurusan sudah selesai belum, sih? Ini banyak ibu-ibu tanya.” Istri lebih cerewet? Lebih detail. Istri saya selalu membantu pekerjaan yang sifatnya sosial. Dari dulu, di DPR juga begitu.

Website : kota-bunga.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *